Kelezatan Keripik Ubi Ungu Tembus Hingga ke Malaysia - #banggaprodukIndonesia


Bagi kamu yang hobi cemal cemil, tentunya udah gak asing lagi dengan camilan keripik. Rasanya yang renyah dan gurih menjadi daya tariknya. Tapi sobat, apa kamu sudah pernah coba camilan keripik ubi warna ungu? Eh, jangan salah ya, warna ungu dari keripik ini bukan karena diberi pewarna, lho. Warna ungu yang membuat keripik ubi ini jadi menarik dan memikat adalah warna alami yang diperoleh dari jenis ubi ungu.

Ubi ungu sendiri memiliki banyak manfaat bagi kesehatan kita. Pigmen warna ungu pada ubi bermanfaat sebagai antioksidan yang dapat menyerap racun dalam tubuh. Ubi ungu juga mengandung serat pangan alami, protein, zat besi, kalsium, serta berbagai vitamin dan mineral yang baik untuk tubuh. Melihat begitu banyaknya manfaat ubi bagi tubuh, tak heran jika olahan ubi ini menjadi panganan yang banyak diminati.

Apalagi, dengan mengolahnya sebagai keripik, rasa ubi yang bagi sebagian orang terlalu manis dan bertekstur padat saat dimakan, berubah menjadi rasa renyah, gurih, dan ringan untuk dikonsumsi. Olahan keripik ubi ungu ini diproduksi oleh UKM pengrajin keripik di Kabupaten Kuningan, Jawa – Barat. Negara tetangga kita seperti Malaysia pun terpikat oleh kelezatan ubi ungu ini, lho. Bahkan permintaan dari Malaysia terus meningkat.

Kalau Malaysia saja doyan dengan camilan dari daerah Kuningan ini, sobat juga gak boleh ketinggalan untuk mencoba, ya.



Sumber referensi tulisan dan gambar:
SeputarUKM[dot]com
Pameran Produksi Indonesia




Share on Google Plus

About octadandy

Man who places particular importance upon physical appearance, refined language and leisurely hobbies, pursued w/ the appearance of nonchalance in a cult of Self.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment