Javara Produk Organik Indonesia yang Sudah Go International - #banggaprodukIndonesia

Pekerjaan mapan Helianti Hilman sebagai pengacara dan juga konsultan properti nyatanya tak memberinya kepuasan batin sebagaimana ia harapkan. Ia justru lebih tertarik pada profesi petani? Bukan, bukan, maksudnya bukan berarti Helianti ingin jadi petani, tapi ia ingin memberdayakan para petani Indonesia. Dan juga melestarikan kekayaan alam Indonesia serta mengangkatnya ke skala internasional.

Helianti yang memang dilahirkan dan besar di dalam lingkungan keluarga petani, membuatnya begitu akrab dengan alam, termasuk hasil buminya. Sewaktu kecil, keluarganya terbiasa membudidayakan sendiri apa yang di makan, seperti buah-buahan, sayuran, ayam, kambing, sapi, hingga madu. Semuanya serba alami dan organik. Dan inilah yang pada akhirnya membuat Helianti termotivasi untuk mengolah aneka produk organik, yang kini dikenal dengan brand Javara.

Javara didirikan pada tahun 2008. Javara merupakan perusahaan berbasis sosial yang berada di bawah naungan PT. Kampung Kearifan Indonesia. Melalui produk organik Javara, Helianti ingin membawa produk pangan organik dari berbagai penjuru tanah air ke pasar global. Ada ratusan produk organik tersedia di Javara, dari mulai beras, kacang-kacangan, aneka rempah, madu, minyak zaitun, garam, gula, hingga camilan.

Awalnya, produk Javara tak terlalu diterima pasar dalam negeri, bahkan Helianti sempat terlilit hutang ratusan juta rupiah karena usahanya merugi. Akhirnya, Helianti membidik pasar Internasional. Ia rajin mengikuti berbagai pameran produk organik di luar negeri. Ternyata usahanya kali ini berhasil, produk Javara justru lebih diterima di pasar luar negeri. Kini produknya tersedia di supermarket-supermarket luar negeri, seperti di Amerika, Jepang, dan Eropa. Dan petani yang kini dirangkul oleh Javara telah mencapai 50 ribu orang.

Sobat, Indonesia terlalu kaya untuk kita berpaling dan fokus pada gerusan budaya asing yang belum tentu cocok dengan citra Indonesia. Yuk, tengoklah kekayaan alam Indonesia, hasil bumi serta produk-produk dalam negeri yang beraneka ragam. Kita lah yang bertanggung jawab memakmurkan Indonesia.


Sumber referensi tulisan:
swa.co.id
life.viva.co.id
wanitawirausaha.femina.co.id
PPI




Share on Google Plus

About octadandy

Man who places particular importance upon physical appearance, refined language and leisurely hobbies, pursued w/ the appearance of nonchalance in a cult of Self.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

2 comments:

  1. Do this hack to drop 2lb of fat in 8 hours

    More than 160,000 women and men are using a simple and secret "water hack" to burn 2 lbs each night as they sleep.

    It's scientific and works on anybody.

    You can do it yourself by following these easy steps:

    1) Get a drinking glass and fill it up with water half full

    2) Then learn this crazy hack

    so you'll become 2 lbs skinnier in the morning!

    ReplyDelete
  2. In this fashion my associate Wesley Virgin's biography starts in this shocking and controversial video.

    Wesley was in the army-and soon after leaving-he unveiled hidden, "SELF MIND CONTROL" tactics that the CIA and others used to get whatever they want.

    As it turns out, these are the EXACT same SECRETS tons of famous people (especially those who "became famous out of nowhere") and the greatest business people used to become wealthy and famous.

    You probably know how you use less than 10% of your brain.

    That's because the majority of your brain's power is UNCONSCIOUS.

    Maybe this expression has even occurred IN YOUR own brain... as it did in my good friend Wesley Virgin's brain around 7 years back, while driving a non-registered, beat-up trash bucket of a car without a driver's license and with $3.20 on his debit card.

    "I'm so fed up with going through life check to check! When will I get my big break?"

    You've been a part of those those thoughts, isn't it so?

    Your very own success story is going to start. You just have to take a leap of faith in YOURSELF.

    UNLOCK YOUR SECRET BRAINPOWER

    ReplyDelete